-->
MENU MENU

Nambi Nambi

SEARCH

$type=grid$snippet=hide$readmore=hide$cate=1$count=4$hide=post

Inilah 13 Lagu Resmi Asian Games 2018, Pengobar Semangat Para Atlet - (Official Theme Song Asian Games 2018)

Kemeriahan Asian Games 2018 sudah sangat terasa. Segala persiapan sudah dilakukan untuk menyambut pesta olahraga terbesar yang digelar di Jakarta dan Palembang ini.

Olahraga dan lagu menjadi Dua hal yang tidak bisa kita pungkiri akan menjadi sesuatu yang saling melengkapi demi menunjang sebuah permainan dan kecintaan disela-sela kejenuhan. Terbukti, musik bisa mengeluarkan sisi positif dari olahraga.

Dengan kata lain musik menjadi bagian yang tak terpisahkan dari perhelatan olahraga seperti Olimpiade, Sea Games hingga World Cup. Selalu ada theme song menarik yang membuat ajang olahraga ini menjadi terlihat, terdengar, semangat dan meriah.

Pada tahun ini Indonesia terpilih sebagai tuan rumah atau penyelenggara pesta olahraga terbesar Asian Games 2018.

Kemeriahan Asian Games 2018 sudah sangat terasa. Segala persiapan sudah dilakukan untuk menyambut pesta olahraga terbesar yang digelar di Jakarta dan Palembang ini.

Tak hanya pemerintah, musisi Tanah Air juga ikut menyambut acara besar ini. Untuk menyambut datangnya event penting ini, kanal Youtube resmi Asian Games 2018 pun banyak mengunggah bermacam - macam video salah satunya adalah video clip lagu ofisial untuk Asian Games tesebut.

Bahkan pada Jumat 13/7/2018 kemarin Panitia Penyelenggara (INASGOC) telah resmi meluncurkan Album Asian Games 2018 dengan judul Album Energy Of Asian.

INASGOC menggandeng beberapa musisi dan penyanyi terkenal Indonesia untuk memeriahkan Pesta Olahraga Asia 2018. Menurut Ketua Komite Asian Games 2018 Erick Thohir, selain untuk mendorong para atlet, keterlibatan seniman dan musisi juga dapat digunakan untuk mempromosikan musik Indonesia kepada dunia.

Album "Energy of Asia" adalah album kompilasi dengan berbagai artis seperti seperti GAC, Cakra Khan, Isyana Sarasvati, Anji, Bunga Citra Lestari, JFlow, Ariel Noah, Afgan dan sederetan artis papan atas tanah air lainnya untuk memeriahkan ajang Asian Games 2018 dengan lagu "Meraih Bintang" yang dinyanyikan oleh penyanyi dangdut Via Vallen sebagai Offical Theme Song Asian Games 2018 tahun ini. Melalui album ini diharapkan pesta olahraga se-Asia itu semakin menggema.

"Dengan peluncuran ini maka sekaligus untuk mempromosikan Indonesia juga. Kapan lagi bisa promosi musisi Indonesia, apalagi tidak hanya negara-negara Asia saja yang akan menyaksikan, Asian Games juga bisa ditonton secara gratis di Amerika, Erop, dan Afrika. Ini artinya kan mempromosikan tanah air juga berdampak pada ekonomi juga," kata Erick dalam sambutannya.

Nah,, dibawah penulis sudah menyediakan daftar lagu resmi pengiring dan lagu tema resmi Asian Games 2018:

1. "Meraih Bintang" Via Vallen - Official Theme Song Asian Games 2018

Dangdut adalah musik khas Indonesia. Dengan berbagai pertimbangan dan kebutuhan untuk memperkenalkan musik dangdut akhirnya pihak Asian Games menjatuhkan pilihan kepada Via Vallen.

'Meraih Bintang' menceritakan tentang semangat atlet untuk mendapatkan kemenangan, dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas. Lagu ini menampilkan aransemen musik perpaduan dangdut dan pop modern. Lagu ini ciptakan oleh Parlin Burman Siburian atau yang dikenal dengan Pay yang merupakan anggota band rock BIP yang banyak menciptakan lagu seperti 'Terlalu Manis' ketika masih tergabung dengan grup Slank.

Lagu resmi tema Asian Games 2018 tersebut diluncurkan pada program acara Televisi Republik Indonesia (TVRI) yang bertajuk "Konser 50 Hari Asian Games 2018", pada Sabtu (30/6/2018) malam.

(Lihat: Video dan Lirik Meraih Bintang Via Vallen - Official Theme Song Asian Games 2018)




2. "Bright As The Sun" Energy 28 - Official Song Asian Games 2018

Lagu ini di bawakan oleh beberapa penyanyi ternama indonesia dan dari berbagai lintas genre seperti Ariel Noah, Rian D'MASIV, Cakra Khan, Iman Jrocks, Delon, Sheryl Sheinafia, Ikke Nurjanah, Tantri Kotak, Anji, Cita Citata, Virzha, Pia Utopia, GAC, Rossa, Afgan, Rizal Armada, Naga Lyla dan Once Mekel, yang bertujuan untuk memompa semangat juang para atlet untuk meraih medali sebanyak-banyaknya. Mereka menamai diri mereka dengan sebutan 'Energy 18'.

Lagu "Bright As The Sun" ini juga adalah bentuk dukungan para musisi Indonesia untuk atlet Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018.

"Sebuah lagu penyemangat untuk atlet yang akan berkompetisi dan juga untuk orang-orang Asia. Biarkan lagu ini menjadi sebuah pengingat yang kuat bahwa dalam perbedaan, kita punya tujuan yang sama, untuk menunjukkan pada dunia tentang energi dari Asia dan untuk memberikan yang terbaik di #AsianGames2018!”, demikian terjemahan caption di bawah music video “Bright As The Sun”.

(Lihat: Video dan Lirik "Bright As The Sun" Lagu Pesta Olahraga Asia 2018 - Official Song Asian Games 2018)




3. "Ayo Nonton" Cameo Project - Official Song Asian Games 2018

Lagu ini di ciptakan oleh Yosi Project Pop yang dibawakan oleh Cameo Project untuk memeriahkan Asian Games 2018 dan mengajak masyarakat datang dan menontong langsung untuk memberikan dukungan kepada para atlet Indonesia yang berlaga pada Asian Games 2018 tahun ini.

Dalam lagu ini, Yosi Project Pop menggandeng sejumlah artis mulai dari yang kecil, remaja hingga tua, untuk terlibat dalam video klip lagu berjudul "Ayo Nonton". Mereka di antaranya Michele Joan, Jessica Mila, Agnez Mo, anak Igor Saykoji, dan masih banyak lagi.

(Lihat: Video dan Lirik "Ayo Nonton" Lagu Pesta Olahraga Asia 2018 - Official Song Asian Games 2018)




4. "Cita Kita" GAC - Official Song Asian Games 2018

Lagu ini di bawakan oleh group vocal "GAC". GAC juga memasukan unsur reggae kedalam lagu ini. Saat menciptakan 'Cita Kita' GAC mengaku belum mendengar satu pun lagu dari para pengisi theme song Asian Games 2018 lainnya. 'Cita Kita' dituturkan Gamaliel lebih memperlihatkan sudut pandang masyarakat Indonesia. Ini menunjukkan sebagai penyemangat dan rasa syukur melihat para atlet yang sudah berjuang untuk menjadi juara di ajang yang akan dibuka pada 18 Agustus 2018.

"Kalau lagunya sendiri sih cerita tentang kita dari perspektif masyarakat Indonesia dan kita memberikan semangat dan kita udah mensyukuri kehadiran mereka dari awal tanpa mereka harus menang. Yang penting mereka terus menjalani apa yang mereka sukai, passion mereka, mereka semangat ya kita juga pasti memberikan semangat gitu," ungkap Gamaliel.

(Lihat: Video dan Lirik "Cita Kita" Lagu Pesta Olahraga Asia 2018 - Official Song Asian Games 2018)




5. "Be Alright" Afgan - Official Song Asian Games 2018

"Be Alright" adalah salah satu judul dari lagu pengiring resmi untuk ajang Pesta Olahraga Asia ke-18 "Asian Games 2018" yang di nyanyikan oleh penyanyi bersuara emas, Afgan. Di bawah label Trinity Optima Production, lagu tersebut dipublikasikan pada tanggal 11 Juli 2018 dalam media digital itunes dan di unggah oleh channel Youtube resmi 18th Asian Games 2018.

(Lihat: Video dan Lirik "Be Alright" Afgan - Lagu Pesta Olahraga Asia (Official Song Asian Games 2018))




6. "Menaklukan Dunia" Once Ft. Shakira Jasmine - Official Song Asian Games 2018

"Menaklukan Dunia" dibawakan oleh mantan penyanyi Dewa 19 Once dan Shakira Jasmine ini ciptaan dari Rian D’Masiv dan diproduseri oleh Pay yang menceritakan tentang rasa semangat dan tidak mudah putus asa untuk mencapai kemenangan.

"Mudah-mudahan lagu ini bisa menginspirasi semua atlet Indonesia agar makin semangat," ujar Once melalui siaran pers yang dikirimkan kepada tim Grid.ID.

"Mudah-mudahan lagu ini juga mengingatkan kita bahwa walau kita berbeda tapi dengan saling melengkapi, kita semakin kuat," kata Rian D'Masiv.

Lupakan segala perbedaan, saatnya bersatu mendukung Indonesia Menaklukkan Dunia di Asian Games 2018

(Lihat: Video dan Lirik "Menaklukan Dunia" Once feat. Shakira Jasmine - Lagu Pesta Olahraga Asia 2018 - Official Song Asian Games 20188)




7. "Non Political Asian Dance" - Slank Ft. Dipha Barus - Official Song Asian Games 2018

Slank mempersembahkan lagu bertajuk " Non Political Asian Dance" untuk event olahraga Asian Games. Bimbim berharap kehadiran lagu tersebut dalam Asian Games bisa mempererat rasa persahabatan dari semua negara di Asia.

"Kan judulnya 'Non Political Asian Dance' dan ini lagu buat Asian Games. Asian Games itu kan event olahraga yang penuh sportivitas, yang bisa menyatukan bangsa-bangsa di seluruh Asia," kata Bimbim.

"Makanya kami bikin lagunya Non Political Asian Dance karena dance tuh biasanya melupakan semua," lanjutnya.

(Lihat: Video dan Lirik "Asian Dance" Slank Ft. Dipha Barus - Lagu Pesta Olahraga Asia (Official Song Asian Games 2018))




8. "Unbeatale" - JFlow Ft. Dira Sugandi - Official Song Asian Games 2018

"Unbeatale" adalah lagu yang di nyanyikan oleh JFlow bersama Dira Sugandi. Lagu anthem tersebut diharapkan bisa menyalakan semangat berjuang sampai titik penghabisan. Video clip dari lagu ini begitu megah dan mewah. Konsep lagu pun disesuaikan dengan stadium besar.

“Pagelaran seakbar Asian Games membutuhkan lagu tema yang akbar juga, makanya saya mengkonsep "Unbeatable" sebagai sebuah stadium song yang megah,” kata JFlow pada JawaPos.com, Sabtu (19/5).

Ditulis dan diproduseri oleh JFlow, lagu Unbeatable menampilkan aransemen musik perpaduan genre hiphop dan pop, diperkaya dengan raungan distorsi gitar serta latar paduan suara yang menyatu sempurna dengan lantunan rap khas JFlow dan keistimewaan vokal Dira Sugandi.

(Lihat: Video dan Lirik "Unbeatale" JFlow Ft. Dira Sugandi - Lagu Pesta Olahraga Asia 2018 - Official Song Asian Games 2018)




9. "Janger Persahabatan" Ariel Ft. Noah - Official Song Asian Games 2018

"Janger Persahabatan" adalah yang diproduseri oleh NEV+ (Nidji Electronic Version) ini dinyanyikan oleh Ariel NOAH dan Dea. Lagu ini diciptakan oleh Guruh Sukarnoputra secara khusus untuk Asian Games 2018.

“Saya diminta menciptakan sebuah lagu untuk perhelatan ASIAN Games 2018 yang saya beri judul Janger Persahabatan. Banyak orang bertanya, apa artinya Janger? Jadi Janger itu gak ada artinya ya, itu menirukan bunyi-bunyian gamelan Bali. Saya mengambil nama Janger karena itu kesenian rakyat yang mengambarkan persahabatan dan kegembiraan. Saya berharap event Asian Games ini bisa mempererat hubungan persahabatan Indonesia dengan negara-negara lain.” -Guruh Sukarnoputra.

(Lihat: Video dan Lirik "Janger Persahabatan" NEV+, Ariel, Dea - Lagu Pesta Olahraga Asia 2018 - Official Song Asian Games 2018)




10. "Kemenangan" Cakra Khan - Official Song Asian Games 2018

"Kemenangan" adalah Lagu yang dicptakan oleh Ade Govinda dsn Anji ini bercerita tentang sebuah perjuangan dan optimisme demi mengharumkan nama Bangsa. Juga semoga memberi aura positif, spirit dan membangkitkan jiwa patriotik serta pantang menyerah dalam menghadapi segala perjuangan. Menjadi inspirasi, motivasi dan penyemangat, agar Indonesia bisa selalu meraih Kemenangan.

(Lihat: Video dan Lirik "Kemenangan" Cakra Khan - Lagu Pesta Olahraga Asia 2018 - Official Song Asian Games 2018)




11. "Indonesia Berpesta" Anji - Official Song Asian Games 2018

"Indonesia Berpesta" dinyanyikan oleh Anji yang bercerita tentang optimisme dan semangat juang dalam menoreh prestasi demi mengharumkan nama Bangsa. Lagu yang diciptakan oleh Ade Govinda dan Anji ini penuh pesan dan tersirat makna yang positif. Memberikan otivasi dan membangun spirit untuk atlit Indonesia dan Rakyat Indonesia pada umumnya untuk menunjukkan prestasi ke mata dunia. Membangun jiwa nasionalisme dan patriotisme kita sebagai bangsa indonesia. Sebagai tuan rumah tentunya kita bangga, dan kita optimis bisa merealisasikan semangat juang kita untuk melahirkan prestasi.

Indonesia berpesta adalah simbol, bahwa kita mampu menjadi tuan rumah yang hebat. Menorehkan sejarah untuk indonesia dan Dunia.

(Lihat: Video dan Lirik "Indonesia Berpesta" Anji - Lagu Pesta Olahraga Asia 2018 - Official Song Asian Games 2018)




12. "Bukan Anak Kemarin Sore" Armada - Official Song Asian Games 2018

Lagu ini dibawakan leh Grup band asal Palembang, Armada, khusus untuk lagu tema pergelaran Asian Games 2018. Lagu ini dibuat untuk memberi semangat para atlet yang akan bertanding.

"Judulnya 'Bukan Anak Kemarin Sore', khusus buat Asian Games," ujar vokalis Armada, Rizal, saat ditemui di SCTV Musik Awards 2018 yang digelar di Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (27/4/2018).

"Pembuktian kepada dunia, semua orang bisa jadi yang terbaik. Lagu penyemangat juga," imbuh Rizal.

(Lihat: Video dan Lirik "Bukan Anak Kemarin Sore" Armada - Lagu Pesta Olahraga Asia 2018 - Official Song Asian Games 2018)




12. "Dance Tonight" BCL Ft JFlow - Official Song Asian Games 2018

Di lagu ini, Citra Lestar berkolaborasi bersama JFlow. JFlow telah melahirkan dua buah lagu yang ada di album Sinergy of Asia yakni 'Unbeatable' dan 'Dance Tonight' untuk menyemarakkan Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan bulan Agustus mendatang. Ia mengaku, Dance Tonight didedikasikan untuk semua atlet perempuan, baik dalam maupun luar negeri.

"Khusus 'Dance Tonight' memang dikhususkan untuk atlet perempuan dan semua perempuan yang pernah dalam titik hidupnya meragukan kecantikannya," katanya saat peluncuran album Asian Games 2018: Sinergy of Asia di Stadion Aquatic, Komplek Gelora Bung Karno, Jumat (13/7).

Sementara BCL mengaku ingin terus bereksplorasi lewat semua karya yang ditelurkannya. 'Dance Tonight' menjadi napas baru yang benar-benar keluar dari kebiasaan BCL.

"Lagu ini beda banget karena aku nggak lagi-lagi ngomongin cinta, bahkan sama sekali. Dan lewat lagu ini aku ngerasa bisa sekalian ngasih support other woman untuk terus berkarya di bidang apapun dia," ujar BCL.

(Lihat: Video dan Lirik "Dance Tonight" Bunga Citra Lestari feat JFlow - Lagu Pesta Olahraga Asia 2018 - Official Song Asian Games 2018)




13. "Asia’s Who We Are" Isyana Sarasvati - Asian Games 2018 Official Song

"Asia’s Who We Are" ini merupakan judul lagu yang dibawakan oleh Isyana Sarasvati dan lagu ini masih berupa sebuah single terbaru yang dirilis dan didistribusikan oleh label Sony Music Entertainment Indonesia pada 14 juli 2018.

Lagu ini juga menjadi lagu resmi dari ajang Asean Games 2018 (Official Song Asian Games 2018) yang terdapat pada Album "Energy of Asia" yang dirilis tahun 2018.

(Lihat: Video dan https://lirik-az.blogspot.com/2018/07/asia-who-we-are-isyana-sarasvati.html)



Itulah beberapa lagu yang menjadi tema dan pengiring di Asian Games 2018.

Dukungan dari supporter saat menjadi tuan rumah pasti juga menjadi motivasi tersendiri. Karena itu, dukungan yang kita berikan hari ini sangat berarti bagi atlet untuk mengeluarkan kemampuan terbaik di Asian Games 2018. Saya berpegang teguh bahwa hasil tidak akan mengkhianati usaha. Kerja keras atlet kita pasti akan terbayar lunas, Insya Allah. #AYOINDONESIA.

Ayo dukung dengan datang langsung atau lewat Hashtag #AyoIndonesia.

[post_ads]

COMMENTS

$show=mobile

Name

ABDUL BASAR,3,ADVENTURE,1,AHMAD FARUQ CHOTIBI,1,AKREDITASI,1,AKTA,1,ANSOR,1,APEL AKBAR,1,APLIKASI,1,ARIES PURWANTINY,1,ARKEOLOGI,1,ASIAN GAMES,3,Astra Internasional,1,AYIMUN,1,BABINSA,1,BANJIR,1,BANSER,2,BANSOS,1,BANYUPUTIH LOR,1,BATIK,3,BATIK LUMAJANG,3,BBM,1,Bencana Alam,2,BERITA,122,BERSALIN GRATIS,1,BHAKTI SOSIAL,1,BID LUMAJANG,2,BIDAN DESA,1,BISNIS,2,BMTNU,4,BNI 46,1,BPBD Lumajang,3,BPD,2,BPD KALIDILEM,1,BPOM,1,BUDAYA,9,BUKA BERSAMA,1,BUMDES,6,BUPATI LUMAJANG,14,BUWEK,1,CAGAR BUDAYA,12,Camat Klakah,1,CAMAT RANDUAGUNG,5,CANDI AGUNG,11,CANDI RANDU AGUNG,1,CANGKRUAN BARENG FORKOPIMCA,1,CURAH MAYIT,1,DAERAH,4,DANA DESA,33,DANDIM,1,DESA,6,DESA KALIPENGGUNG,2,DESA SIAGA,1,DESA TUNJUNG,4,DESA TUNJUNG MENYELAMTAKAN GENERASI PEMUDA,1,DIKES,1,DINAS KEPENDUDKAN,1,DINAS KESEHATAN,6,DINAS KOPERASI,1,DINAS PERIKANAN,1,DINAS PERTANIAN,2,DINAS SOSIAL,3,Direktur PMD,1,DISPENDUK,1,DITJEN PPMD,1,DOA,1,DOKUMENTASI,10,DOWNLOAD,9,DPMD LUMAJANG,7,DPRD LUMAJANG,1,dr. BERYL RACHMAWATI,2,dr. Tanti Umiyati,1,DRUM BAND,1,DUSUN GROJOKAN,1,DUSUN KALIDILEM,1,E-KTP,1,EDITORIAL,3,EKONOMI,10,EKTP,1,FEATURE,24,FILM,1,FINAL LIGA DESA NUSANTARA,1,FKUB,1,FOTO,1,GAYA HIDUP,2,GEDANGMAS,6,GERAK JALAN,2,GOTONG ROYONG,1,GP ANSOR,11,GUSDURian,1,HAJI,2,HALAL BIHALAL,1,HARI BESAR NASIONAL,2,Hari Kebersihan Dunia,1,HARI KRIDA PERTANIAN,1,HARI RAYA,1,HARI SANTRI,3,HARJALU,1,HASAN BASRI,1,HAUL KH. ANAS MAHFUDZ,1,HIBURAN,5,HONOR GURU NGAJI,2,HUT,3,HUT BHAYANGKARA,1,HUT RI,14,HUT RI 73,19,HUT RI 74,5,HUT TNI,1,HUT TNI 73,1,IAIN JEMBER,1,IDUL ADHA,1,IGRA,1,INDAH AMPERAWATI,3,INDOMARET,1,INOVASI DESA,6,IPNU PPNU,1,IPTU. SETYO BUDI,2,ISLAMI,12,JALIN MATRA,1,JIMAT,1,JOB MARKET FAIR,1,JOKOWI,2,KABAR SEPEKAN,1,KABUPATEN LUMAJANG,8,KADES,4,KADES GEDANGMAS,1,KADES KALIDILEM,1,KALIDILEM,6,KALIPENGGUNG,10,Kapolres Lumajang,3,KAPOLSEK,2,KARANG ANYAR KALIDILEM,1,KARNAVAL,8,KBIH,1,KBIH Haromain,1,Kecamatan Klakah,1,KECAMATAN RANDUAGUNG,36,Kecamatan Senduro,1,KECELAKAAN,2,KELOMPOK TANI,2,KELUARGA BERENCANA,1,KEMENDES,8,KEMENKOMINFO,1,KERETA API,2,KESEHATAN,16,KEUTAMAAN SHOLAWAT,1,KIM,1,KIM NAMBI,1,KIMNAMBI,5,KISAH,1,KMPK,1,KOMINFO LUMAJANG,1,KOMUNITAS,9,KORAMIL 0821/07,5,KOTA PISANG,1,KPMD,1,KPST,6,KRIMINAL,1,KRTP,1,KUA RANDUAGUNG,1,Laila Fakhriyatuz Zakiyah,1,LAPANGAN RANDUAGUNG,1,LASKAR PATIH NAMBI,1,LAZIZNU,1,LEDOK TEMPURO,10,Lembaga NU,2,LIGA DESA NUSANTARA,7,LOEMAJANG DJADOEL,1,LOGO,2,Logo HUT RI,1,LOKAL,11,Lomba Kampung Kreatif,1,LOMBA PAI,1,LOMBA TUMPENG,1,LPNU,1,LPNU Lumajang,2,LUMAJANG,15,LUMAJANG RAMAH ANAK,1,M. Fachri,1,MADIN,2,MAJELIS MUHABBAH,1,MAN IAIN JEMBER,1,Mas Bowo,2,MASJID NURUL HUDA RANDUAGUNG,1,MENTAN,1,MENTERI DESA,1,MENTERI PERTANIAN,1,MI,1,MI MUHAMMADIYAH BUWEK,1,MI MUHAMMADIYAH LEDOK TEMPURO,1,MI NURUL ISLAM GEDANGMAS,1,MIDNIGHT IN FIFTEEN,1,MISTERI,2,MONUMEN MERDEKA ATAU MATI,1,MOTIVASI,2,Muhammad Abdullah,2,MUHAMMAD NUR HAYID,1,MUHAMMADIYAH,2,MUI,1,MUSEUM LUMAJANG,1,MUSIK,6,MWC NU,6,MWC NU LUMAJANG,1,MWC NU RANDUAGUNG,6,NAHDLOTUL ULAMA,2,NASIONAL,17,NETIZEN,7,OLAH RAGA,14,OPD RANDUAGUNG,2,ORGANISASI,1,OSIS,2,P3MD,1,PAC ANSOR RANDUAGUNG,2,PAC GP ANSOR RANDUAGUNG,4,PAGAR NUSA,1,PAHLAWAN PEMBANGUNAN DESA,1,Pamsimas,1,PARIWISATA,1,PASIRIAN,1,PASKIBRA,4,PATIH NAMBI,1,PAUD,3,PAUD Al-AZHAR,1,PAW,2,PAWAI OBOR,1,pawai taaruf,1,PBB,3,PCNU,4,PCNU Lumajang,8,PEJARAKAN,3,PELAYANAN,3,PEMBAKARAN,1,PEMERINTAHAN,19,PEMILU,1,PENDAMPING DESA,18,PENDIDIKAN,15,PENGETAHUAN,3,PERESMIAN BPD,1,PERTANIAN,2,PESANTREN,1,PGRI RANDUAGUNG,1,PHBI,1,PIALA DUNIA 2018,3,PILBUP,4,PILEG,1,PILGUB,2,PILKADA,5,PILKADA LUMAJANG,8,PILKADES,3,PKM RANDUAGUNG,5,PKPNU,1,POKDARWIS,1,POKTAN SARI MULYO SALAK,1,POLITIK,14,POLSEK RANDUAGUNG,3,PONPES BAROKATUL QODIRI,1,PONPES NURUL JADID,1,PPDI LUMAJANG,1,PPK RANDUAGUNG,1,PPPA DARUL QUR'AN,1,PRAMUKA,1,PROFIL,6,PROGRAM BEKERJA,1,PRONOJIWO,2,PSHT,1,PT QNet,1,PUSKESMAS RANDUAGUNG,3,QUOTES,2,QURBAN,1,RA,1,RAIL CLINIC,1,RAM,1,RAMADHAN,4,RANDUAGUNG,35,RANDUAGUNG COMMUNITY,12,RANULOGONG,7,RANUWURUNG,5,RANUYOSO,1,Relawan,1,RELIGI,2,RITUAL,1,RMI,1,RTLH,1,S.STP,1,Sahabat Desa Nusantara,1,SAID AQIL SIRADJ,1,SALAK,5,Satgas Kamdes,2,SD ISLAM AL MUHAJIR,3,SDN,1,SDN BANYUPUTIH LOR 02,1,SDN PEJARAKAN 01,1,SDN RANDUAGUNG 01,1,SEJARAH,15,Sekolah Desa,1,SENI,3,SEPAK BOLA,1,Sertifikasi,1,SH,1,SIDOMULYO,1,SILTAP PERANGKAT DESA,2,SIPEDE,1,SISKEUDES,2,SITUS BITING,1,SMA AL MAISAROH,2,SMAN 1 LUMAJANG,1,SMK MUHAMMADIYAH LUMAJANG,1,SMKN 2 LUMAJANG,1,SMP,1,SMPI RAUDLOTUL ULUM,1,SOSIAL,22,SOSIALISASI,1,SPBU,1,STASIUN,2,STATISTIK,1,STRA,1,STUDY BUDAYA,1,STUNTING,3,SUYUD SUGIARTO,1,Tabur Bunga,1,TAHFIDZ,2,TAHUN BARU ISLAM,3,TANAH KAS DESA,1,TANI,1,THORIQUL HAQ,7,TIPS,1,TK,4,TK PGRI RANDUAGUNG,2,TOKOH,2,TRIAD RANDUAGUNG,3,TUNJUNG,10,TUTORIAL,1,UMBUL,1,UMKM,1,UNWTO,1,VANESSA ANGEL,1,VIDEO,19,Wakil Bupati Lumajang,1,WISATA,10,
ltr
item
Nambi: Inilah 13 Lagu Resmi Asian Games 2018, Pengobar Semangat Para Atlet - (Official Theme Song Asian Games 2018)
Inilah 13 Lagu Resmi Asian Games 2018, Pengobar Semangat Para Atlet - (Official Theme Song Asian Games 2018)
Kemeriahan Asian Games 2018 sudah sangat terasa. Segala persiapan sudah dilakukan untuk menyambut pesta olahraga terbesar yang digelar di Jakarta dan Palembang ini.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg6j3tj5jDKUPjO7q6lTDaNRUhsGxfyqtCCsz3ytiQ8lczU9Cs4OkI2V_hlLP3pRZYO9p-7Ppl-R09Het0KrA6EtdKOnkzev8sjjm3ZYJig8r7xeCYoD6QYakTkTpjhyphenhyphengimMXor3alDNNY/s1600/logo+%25281%2529.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg6j3tj5jDKUPjO7q6lTDaNRUhsGxfyqtCCsz3ytiQ8lczU9Cs4OkI2V_hlLP3pRZYO9p-7Ppl-R09Het0KrA6EtdKOnkzev8sjjm3ZYJig8r7xeCYoD6QYakTkTpjhyphenhyphengimMXor3alDNNY/s72-c/logo+%25281%2529.png
Nambi
https://kimnambi.blogspot.com/2018/07/inilah-lagu-pengobar-semangat-asian-games-2018.html
https://kimnambi.blogspot.com/
https://kimnambi.blogspot.com/
https://kimnambi.blogspot.com/2018/07/inilah-lagu-pengobar-semangat-asian-games-2018.html
true
9156721657861008427
UTF-8
Tampilkan Semua Artikel Not found any posts Selengkapnya Selengkapnya Reply Cancel reply Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTS Selengkapnya REKOMENDASI UNTUK ANDA KATEGORI ARSIP SEARCH SEMUA POSTINGAN Not found any post match with your request Kembali Ke Halaman Awal Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Mingg Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam yang lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy